Rabu, 06 Februari 2013

MINTA PERUBAHAN KEADAAN PADA ALLAH

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Semua  kehidupan yang ada di dunia ini ,di seluruh alam semesta ini sudah diatur oleh Allah , dan kita harus percaya bahwa Allah memberikan kepada semuanya itu sudah se adil adilnya berdasarkan Maha Adilnya Allah, dan kita tidak usah khawatir bahwa semua makhluk sudah dijamin rezkinya, termasuk kita di dalamnya. Dan Allah itu Maha Mengetahui segala kebutuhan makhluknya. Dan apapun  yang telah diberikan kepada kita itu sudah yang paling baik menurut Allah ( bukan menurut atau ukuran manusia ).

Para sahabat sekalian apabila Allah telah mmemilihkan pemberian untuk kita, baik berupa pekerjaan, jabatan, jodoh, tempat tinggal dll, maka kita tidak boleh menolaknya, apalagi mengeluh, terimalah kesemuanya itu dengan tulus dan ikhlas. Janganlah kita menganggap bahwa pemberian Allah itu  tidak sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang kita alami pada saat ini.,apalagi misalnya dikasih pekerjaan, dianggapnya pekerjaan itu akan menghambat di dalam pelaksanaannya dengan ibadah atau jihad di Jalan Allah , baik yang berkaitan dengan Allah ataupun yang berkaitan dengan sesama manusia.. Hal-hal seperti ini sungguh sangat menyalahi etika kerja dan sopan santun dalam berikhtiar.

Kalau kita merasa beriman kepada Allah, maka kita harus menerima suatu pekerjaan atau apapun adalah sebagai anugerah besar dari Allah swt, syukurilah hal tersebut sambil memperbaiki kerjaannya, tingkatkan kualitas kerjanya sampai datang ketetapan Allah yang berikutnya. Hadapilah pekerjaan itu dengan tabah, tawakal dan sabar. Tabah artinya menerima apa saja yang telah diberikan oleh Allah dan itu sudah yang paling baik. Tawakal artinya kita tidak tinggal diam, tapi jalani sesuai dengan kemampuan kita dengan tetap selalu berdoa kepada Allah, agar apa yang telah dikerjakannya itu ada dalam naungan rohmatNya dan ridoNya. Setelah itu barulah kita menanti ketetapan Allah yang berikutnya. Mudah-mudahan apa yang ada pada diri kita itu akan membawa keberkahan bagi kita semua. mengapa Allah berbuat demikian  ?  Karena Allah akan memberikan nuansa baru kepada kita semua.

Ingatlah bahwa Allah ingin merahmati kita semua sesuai dengan permohonannya, dan akan menganugerahkan kepada orang yang taat dan tekun beribadah, tetapi tidak perlu meninggalkan aktivitas kesehariannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar