Kamis, 07 Februari 2013

RENUNGAN DAN DOA

A'udzubillahi minasy syaithoonirrrojiim...................Bismaillahirrohaanirrohiim.

Segala puji bagi Allah yang telah melebihkan manusia dengan ilmu dan amal, atas semesta alam. Solawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw, kepada keluarganya, para sahabatnya yang merupakan sumber ilmu dan hikmah

Tanpa terasa perjalanan seminggu telah terlalui hingga malam ini yaitu  malam Jum''at, telah banyak yang kami rencanakan, telah banyak yang telah kami kerjakan selama seminggu ini, telah kami sampaikan lantunan doa permohonan dan segenggam harapan kepada Engkau Wahai Yang Maha Rahman, kami menunggu keputusan yang akan Engkau tetapkan untuk kami sekalian, semoga apapun yang telah kami kerjakan akan mendapatkan tambahan ridoMu wahai Tuhan semesta alam.

Engkau telah berfirman di dalam  Al Qur'an bahwa Engkau benar-benar tidak pernah menzalimi manusia sedikitpun, akan tetapi bebanyakan manusia itulah yang telah menzalimi dirinya sendiri. Dan  ternyata sudah banyak manusia yang sudah tidak mengenal jati dirinya, telah buta mata hatinya, sehingga banyak yang lupa diri, karena hawa nafsu yang dituruti.

Ya Allah Ya Rabb sungguh, kami tidak bosan-bosannya mengucapkan rasa syukur kepadaMu atas bebagai macam karunia yang telah Engkau limpahkan kepada kami semua, dan kepada kedua orang tua kami semua dan kepada guru-guru kami semua dan kepada siapapun yang telah kami temui hingga menjadikan kami seperti sekarang ini atas izin dan ridoMu

Ya Allah Ya Rabb Tuhan seru sekalian alam, yang telah menciptakan segala sesuatu, yang mengatur dan menetapkan apa yang menjadi kehendakMu untuk kami semua, lindungilah kami semua dari segala perbuatan yang akan merusak keimanan dan ke Islaman kami semua. Seiring makin menuanya zaman, semakin menggilanya perbuatan manusia yang tidak berperimkemanusiaan, sudah terbius oleh kesenangan, sudah terbuai oleh keindahan dan kemewahan dunia. Manusia yang sekarang berada di atas sudah banyak lupa kepada yang dibawah, para penguasa yang memperkosa hak asasi manusia, para pejabat yang mengisap  darah rakyat, penyalah gunaan wewenang hampir terjadi di setiap instasi, penyalah gunaan kekuasaan dianggap hal biasa yang akhirnya menjadi kebiasaan, hukum banyak dilanggar, kekacauan dimana-mana, aurat wanita banyak dipamerkan dengan alasan pengembangan kesenian layaknya pedagang yang menjajakan dagangannya dan lenggak-lenggok dengan gayanya yang memabukkan. Riba merajalela, agama hanya digunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan, agama terkadang dianggap senda gurauan,permainan dan bahkan disepelekan. Kitab Al Qur'an ditelantarkan, hanya dipajang sebagai hiasan, tidak mau dipahami, dikaji, karena kalau sudah tahu isi, merasa segala geraknya dibatasi.  Kebenaran  banyak diingkari. Dua kalimah syahadat hanya terlontar diucapkan, shalat banyak ditinggalkan, zakat diabaikan, disepelekan, tidak dipedulikan, puasa jarang dijalankan, berbagai alasan diungkapkan agar puasa dapat terhindarkan, hawa nafsu banyuak diperturutkan.  Allah di dustakan, para malaikat dipungkiri. Kitab Allah tidak dikaji untuk menata diri, Rasul-rasul Allah dimusuhi. Hari kemudian, hari kebangkitan, hisab, Mizan, kiamat, sura neraka hanya dianggap sebagai dongengan orang-orang zaman dahulu.

Ya Allah untaian kalimat-kalimat ini semoga untuk dijadikan peringatan untuk diri kami, agar kami sadar atas apa yang sedang kami alami saat ini, sedang mengarah kemana tujuan akhir dalam menjalani hidup ini, sudah berapa banyak bekal yang kami kumpuli untuk hidup di alam yang abadi.

Ya Allah Ya Rabb melaui tulisan atau ucapan ini semoga Engkau bukakan hati , jiwa, dan akal fikiran kami yang mungkin telah lama tertutup, andaikan menurut Engkau kami ini dalam keadaan sakit, maka sembuhkanlah, gantikan kesempitan dengan kelapangan, gantikan kesulitan dan kemudahan.

Ya Allah Ya Rabb, kabulkanlah doa dan tujuan para hambaMu, luaskanlah ampunanMu san samudra berkahMu bagi para hambaMu , Kocorkanlah Kasih SayangMu bagi para hambaMu semua, berikanlah tambahan perlindungan, keselamatn, kesenangan dan kebahagiaan baik ketika di dunia dan ketika nanti di akhirat

Ya Allah Ya Rabb hanya Engkaulah sebaik-baik penolong kami, hanya Engkalulah sebaik-baik pelindung kami. Maha Suci Engkau ya Tuhan kami. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Sungguh kami banyak menzalimi diri kami sendiri. Kami tidak mempunyai daya dan upaya kecuali atas  bantuanMu. Sungguh kami semua  berasal dan dariMu, dan segala sesuatunya kami berserah diri kepadaMu.

Ya Allah Ya Rabb, kabulkanlah permohonan kami ini

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar