Selasa, 19 Maret 2013


1.   Do’a   Do’a   Do’a   Do’a

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia,

Salam jumpa lagi bersama Butir Uraian Ayat Ayat Al Qur’an dan Refleksi Alam Al Qur’an
“ Allaahumma innii asalukal hudaa wat-tuqaa wal-‘afaafa walghinnaa “ Yang artinya “ Ya Allah sesungguhnya aku mohon petunjuk, mohon agar selalu bertaqwa, mohon terjaganya kehormatan diri dan mohon kekayaan kepada-Mu “ ( H.R Muslim )

“Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa’alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wabika khaashamtu.  Allahumma a’uudzubi ‘izzatika laa ilaaha illaa anta antutdhillanii , antal- hayyul –ladzii laa tammuutu wal jinnu wal insu yamuutun ,  yang artinya “ Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berserahdiri, aku percaya sepenuh hati kepada-Mu, hanya kepada-Mu lah aku bertawakal, hanya kepada-Mulah aku kembali dan aku berjuang hanya untuk-Mu. Ya Allah aku berlindung dengan kemuliaan-Mu yang tiada Tuhan selain Engkauagar Engkau jangann menyesatkan aku.  Engkau adalah Dzat yang hidup yang mana  Engkau tidak akan mati sedangkan Jin dan manusia semuanya mati” ( H.R Bukhari dan Musli )
“ Hasbiyallaahu wa ni’mal wakiil “ yang artinya “Hanya Allah cukup menjadi penolong bagi kami dan hanya Allah adalah sebaik-baik pelindung “ ( HR Bukhari )

Allaahumma aslamtu nafsii ilaika wa wajjahtu wajhi ilaika wa fawwadhtu amri ilaika wa alja’tu zahrii ilaika raghbatan wa rahbatan ilaika laa malja’a wa laa manjaa minka illaa ilaika ; aamantu bikitabikal ladzii anzalta wa nabiyyikal ladzii arsalta “ yang artinya “ Ya Allah, aku berserah diri kepada-Mu, aku hadapkan wajahku kehadhirat-Mu, aku serahkan segala urusanku kepada-Mu dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu, karena mengharap dan dan takut kepada-Mu, tidak ada tempat kembali dan tidak ada tempat berlindung kecuali hanya kepada-Mu. Aku percaya dengan sepenuh hati terhadap kitab-Mu yang telah Engkjau turunkan dan terhadap Nabi-Mu yang telah Enkau utus “ ( HR Bukhari dan Muslim )

“ Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaah. Allaahumma innii a’uudzubika an adhilla au udhalla au azilla au uzalla au azhlima au azhlama au ajhala au yujhala ‘alayya “ yang artinya dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah. Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari pada menyesatkan atau tersesat, dari pada menggekincirkan atau tergelincir, dari pada menganiaya, atau teraniaya dan daripa membodohkan atau diperbodohkan “ ( HR Abu Daud dan Turmudzi )

Barakallaahufiikum salam santun dari kami untuk para sahabat semua

                  Wassallamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
   Salam dan bahagia

Penulis                          : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan                     : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar