Minggu, 12 Mei 2013

BEBERAPA PENTUNJUK ALLAH UNTUK N.MUHAMMAD SAW KE 1



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.
Salam dan bahagia.

Para sahabat semua salam jumpa lagi bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan REFLEKSIALAMALQURAN.

Allah berfirman di dalam Q.S Al Al Muzzammil : 10 – 14  yang  berbunyi sebagai berikut ;

   وَاصْبِرْ عَلَىٰ مَا يَقُولُونَ وَاهْجُرْهُمْ هَجْرًا جَمِيلًا [٧٣:١٠]وَذَرْنِي وَالْمُكَذِّبِينَ أُولِي النَّعْمَةِ وَمَهِّلْهُمْ قَلِيلًا [٧٣:١١]إِنَّ لَدَيْنَا أَنكَالًا وَجَحِيمًا [٧٣:١٢]وَطَعَامًا ذَا غُصَّةٍ وَعَذَابًا أَلِيمًا [٧٣:١٣]يَوْمَ تَرْجُفُ الْأَرْضُ وَالْجِبَالُ وَكَانَتِ الْجِبَالُ كَثِيبًا مَّهِيلًا [٧٣:١٤]
Yang artinya sebagai berikut
Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik. -   Dan biarkanlah Aku (saja) bertindak terhadap orang-orang yang mendustakan itu, orang-orang yang mempunyai kemewahan dan beri tangguhlah mereka barang sebentar. -   Karena sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang menyala-nyala.  -   Dan makanan yang menyumbat di kerongkongan dan azab yang pedih.  -   Pada hari bumi dan gunung-gunung bergoncangan, dan menjadilah gunung-gunung itu tumpukan-tumpukan pasir yang beterbangan.

Para sahabat semua melalui ayat ayat ini Allah menjelaskan dan sekaligus menentramkan sambil memberi petunjuk kepada N.Muhammad saw bahwa sampaikanlah amanat-Ku melalui kitab-Ku yang Aku berikan kepada mu agar mereka yakin terhadap-Ku, terhadap ayat-ayat-Ku. Karena isi dari kitab itu adalah mengandung peringatan bagi siapa saja yang berani menentang-Ku dan berita gembira bagi siapa saja yang mematuhi perintah-Ku dan menjauhi larangan- Ku , kata Allah swt..

Rasulullah saw harus bersabar terhadap sikap orang-orang yang menentang Allah, yang mendustakan ayat-ayat-Nya. Urusan mereka adalah urusan Allah, sengaja Allah tangguhkan bahkan dibiarkan mereka berada di dalam kesesatan untuk menambah dosa-dosanya, untuk menikmati dunia sepuasnya, karena apa yang Allah timpakan kepada mereka itu adalah untuk menguji kesabaran, ketabahan dan ketawakalan orang-orang yang beriman juga. Apabila semuanya dihadapi dengan ilkhlas karena Allah ,maka Allah pun akan melindunginya, menjaganya.

Mereka baru sadar kalau kiamat datang, gunung-gunung digoncangkan kemudian dihancurkan sehingga menjadi debu yang beterbangan, tidak ada tempat untuk menghindar mencari perlindungan, mereka terbelenggu, tidak bisa kemana-mana, hawa panas menyambar-nyambar kepada mereka, mereka ketika lapar cuma ada makanan yang  sekelilingnya berduri, apabila dimakan maka akan menyumbat kerongkongan mereka, minumanpun tidak ada yang sejuk, minumannya panas, apabila mereka minum karena haus, begitu diminum panasnya itu sampai menghancurkan isi yang ada di dalam perutnya alias terbakar, namun percumah saja apa yang mereka keluhkan karena sudah terlambat, sudah tidak ada lagi pertolongan dan perlindungan. Dan pada saat itu kekuasaan mutlak berada dalam genggaman Allah swt.

Para sahabat semua semoga ayat-ayat di atas ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua dan ini bukan cerita isapan jempol belaka, akan tetapi ini benar-benar akan terjadi . Al Qur’an itu memang untuk dijadikan pedoman hidup kita semua selama kita menjalani kehidupan di dunia untuk menuju ketenangan di akhirat. Oleh karena itu janganlah disia-siakan sisa-sisa umur kita untuk menambah amal kebajikan, amal saleh, yaitu amal yang diridoi Allah, dan hanya amal inilah yang akan membantu kita kelak kalau kita sudah berada di akhirat.

Barakallaahufiikum………Salam santun dari kami untuk para sahabat semua………Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat diambil hikmahnya serta dapat untuk membuka hati, jiwa dan akal fikiran kita semua yang selama ini telah tertutup…………Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami, dan……..Ya Allah maafkanlah atas hal tersebut………Dan marilash kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullaah Salallaahu ‘alaihi wasallam. Allahu Akbar . Subhanallaah. Subhanallaah wabihamdih . Subhanallah al’azhiim . Subhanakallaahumma wabihamdika  asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis             : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan         : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar