Senin, 13 Mei 2013

BEBERAPA PETUNJUK ALLAH UNTUK NN.MUHAMMAD SAW KE 2



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.
Salam dan bahagia.

Para sahabat semua salam jumpa lagi bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan REFLEKSIALAMALQURAN.

Allah berfirman di dalam Q.S Al Al Muzzammil : 15 - 19  yang  berbunyi sebagai berikut ;

إِنَّا أَرْسَلْنَا إِلَيْكُمْ رَسُولًا شَاهِدًا عَلَيْكُمْ كَمَا أَرْسَلْنَا إِلَىٰ فِرْعَوْنَ رَسُولًا [٧٣:١٥]فَعَصَىٰ فِرْعَوْنُ الرَّسُولَ فَأَخَذْنَاهُ أَخْذًا وَبِيلًا [٧٣:١٦]فَكَيْفَ تَتَّقُونَ إِن كَفَرْتُمْ يَوْمًا يَجْعَلُ الْوِلْدَانَ شِيبًا [٧٣:١٧]السَّمَاءُ مُنفَطِرٌ بِهِ ۚ كَانَ وَعْدُهُ مَفْعُولًا [٧٣:١٨]إِنَّ هَٰذِهِ تَذْكِرَةٌ ۖ فَمَن شَاءَ اتَّخَذَ إِلَىٰ رَبِّهِ سَبِيلًا [٧٣:١٩]

Yang artinya sebagai berikut :
Sesungguhnya Kami telah mengutus kepada kamu (hai orang kafir Mekah) seorang Rasul, yang menjadi saksi terhadapmu, sebagaimana Kami telah mengutus (dahulu) seorang Rasul kepada Fir'aun. -- Maka bagaimanakah kamu akan dapat memelihara dirimu jika kamu tetap kafir kepada hari yang menjadikan anak-anak beruban. -- Langit(pun) menjadi pecah belah pada hari itu. Adalah janji-Nya itu pasti terlaksana. -- Sesungguhnya ini adalah suatu peringatan. Maka barangsiapa yang menghendaki niscaya ia menempuh jalan (yang menyampaikannya) kepada Tuhannya.

Para sahabat semua melalui ayat ini Allah menjelaskan kepada kita semua bahwa Dia benar-benar telah mengutus seorang Rasul ( Muhammad ) kepada kita semua. Beliau akan menjadi saksi kita semua, karena kita telah bersaksi bahwa beliau ( Muhammad ) adalah utusan Allah. .

Nabi Muhammad saw diutus Allah untuk memberi peringatan kepada kita apabila kita tidak mematuhi aturan Allah, melanggar segala apa yang telah ditetapkan oleh Allah, maka akan celaka baik ketika kita masih berada di dunia bahkan di akhirat akan lebih berat lagi dari pada sewaktu kita berada di dunia. Kemudian beliau diutus untuk menyampaikan berita gembira kepada kita semua apabila kita mematuhi aturan-Nya, maka kita akan diselamatkan dan dibahagiakan ,baik ketika kita berada di dunia maupun ketika kita berada di akhirat.

Yang perlu dipertanyakan disini adalah, apabila manusia masih tetap dalam kekafiran ( ingkar terhadap Allah ), apakah mereka punya pelindung selain Allah. Padahal Allah sudah memperingatkan yaitu barangsiapa yang mendurhakai rasul-Nya berarti sama dengan mendurhakai Allah. Dan Allah menganjurkan kepada Nabi Muhsmmad saw ( dan kepada orang-orang yang beriman lainnya ) agar meninggalkan atau menjauhi orang kafir dengan baik-baik.

Biarkan orang kafir berbuat sekehendaknya. Mereka tidak menyadari diri bahwa segala kenikmatan yang telah mereka miliki, yang telah mereka terima, semuanya adalah milik Allah. Semua kenikmatan-Nya diingkarinya, didustakannya, dan semuanya itu adalah urusan Allah bukan urusan Nabi Muhammad saw, dan Allah pun sudah mempersiapkan imbalan atau balasan yang berat di hari kiamat ( di akhirat ).

Pada hari Kiamat, langit akan terbelah, bumi akan berguncang dengan keras, gunung-gunung akan hancur luluh menjadi debu beterbangan dan berubah menjadi onggokan pasir. Dan pada hari itu semua manusia diliputi oleh kesusahan, kepayahan, kengerian, siksa dan azab yang mengerikan, makanya digambarkan oleh Allah dengan anak-anak beruban.

Sungguh semua itu suatu peristiwa atau gambaran yang disampaikan kepada Nabi Muhammad saw dan juga untuk kita semua sebagai  pembelajaran sekaligus sebagai peringatan. Apabila setelah mengetahui penjelasan ini, kalau manusia berubah sikap yaitu menempuh jalan yang akan mendekatkan dirinya kepada Tuhan nya yaitu Allah, maka akan menjadi manusia yang beruntung, sebaliknya apabila masih tetap dalam pendiriannya, berarti dia atau mereka itu tidak percaya kepada ayat ayat Allah, dan sungguh dia / mereka itu berada di dalam kerugian yang nyata, hidupnya berada di jalan yang sesat dan menyesatkan.

Barakallaahufiikum………Salam santun dari kami untuk para sahabat semua………Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat diambil hikmahnya serta dapat untuk membuka hati, jiwa dan akal fikiran kita semua yang selama ini telah tertutup…………Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami, dan……..Ya Allah maafkanlah atas hal tersebut………Dan marilash kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullaah Salallaahu ‘alaihi wasallam. Allahu Akbar . Subhanallaah. 
Subhanallaah wabihamdih . Subhanallah al’azhiim . Subhanakallaahumma wabihamdika  asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis             : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan         : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar