Rabu, 01 Mei 2013

HATI-HATI TERHADAP ORANG YANG TIDAK MENJALANI PERINTAH ALLAH





Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia.

Para sahabat semua salam jumpa lagi bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan REFLEKSIALAMALQURAN.

Allah berfirman di dalam Q.S Al  Alaq 96 : 9 – 14 yang berbunyi sebagai berikut

                    أَرَأَيْتَ الَّذِي يَنْهَىٰ [٩٦:٩]عَبْدًا إِذَا صَلَّىٰ [٩٦:١٠]أَرَأَيْتَ إِن كَانَ عَلَى الْهُدَىٰ [٩٦:١١]أَوْ أَمَرَ بِالتَّقْوَىٰ [٩٦:١٢]أَرَأَيْتَ إِن كَذَّبَ وَتَوَلَّىٰ [٩٦:١٣]أَلَمْ يَعْلَم بِأَنَّ اللَّهَ يَرَىٰ [٩٦:١٤]
Yang artinya sebagai berikut
Bagaimana pendapatmu tentang orang yang melarang, seorang hamba ketika mengerjakan shalat, bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu berada di atas kebenaran, atau dia menyuruh bertakwa (kepada Allah)? Bagaimana pendapatmu jika orang yang melarang itu mendustakan dan berpaling? Tidaklah dia mengetahui bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya? "

Para sahabat semua Allah bertanya kepada kita semua melalui ayat ayat ini yaitu

  1. Apakah pendapat kita semua seandainya ada orang yang melarang kita beribadah ,mengerjakan kebajikan atau amal soleh, dan melarang kita untuk mengerjakan shalat ?
  2. Apakah pendapat kita semua seandainya yang kita kerjakan sudah sesuai dengan petunjuk Al Qur’an dan Al Hadits ?
  3. Apakah pendapat kita semua andaikan orang yang melarang itu adalah orang yang mendustakan ayat ayat Allah dan RasulNya seperti yang dilakukan oleh Abu Jahal, dan orang yang berpaling dari Allah dan RasulNya ?
Para sahabat semua orang-orang yang melarang, yang menghalangi, yang mengganggu siapa saja yang sedang melaksanakan shalat, yang sedang berbuat kebajikan adalah termasuk golongan orang-orang zalim.
Mengapa dinamakan demikian ? Karena Orang yang berbuat kebajikan dan mengerjakan shalat itu berarti sedang melaksakan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya. Sebaliknya orang-orang yang mendustakan ayat ayat Allah dan Rasulnya berarti mendustakan kebenaran, menentang kebenaran. Mreka telah berpaling dari kebenaran artinya tidak mau tahu tentang kebenaran. Dan kalau hal ini dilakukan berarti mereka hidupnya berada di dalam kesesatan yang nyata seperti yang dilakukan oleh Abu Jahal.Dan otomatis mereka ini oleh Allah dimasukkan ke dalam golongan orang-orang zalim.

Para sahabat semua semoga kkita semua di dalam menjalani kehidupan ini akan selalu berada di jalan Allah, di jalan yang benar, yang diridoi Allah, bukan termasuk golongan orang-orang yang berada di jalan yang sesat dan menyesatkan.

Barakallaahufiikum………Salam santun dari kami untuk para sahabat semua………Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat diambil hikmahnya serta dapat untuk membuka hati, jiwa dan akal fikiran kita semua yang selama ini telah tertutup…………Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami, dan……..Ya Allah maafkanlah atas hal tersebut………Dan marilash kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan
Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullaah Salallaahu ‘alaihi wasallam. Allahu Akbar . Subhanallaah. Subhanallaah wabihamdih . Subhanallah al’azhiim . Subhanakallaahumma wabihamdika  asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis                         : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan                    : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar