Rabu, 24 Juli 2013

MENGAPA MANUSIA SUDAH MENGAKUI MALAH DIRUSAK OLEH SENDIRI



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Salam jumpa lagi bersama kami BUTIR URAIAN AYAT AL QURAN dan refleksialamalquran

 TIGA PENGAKUAN  RUSAK OLEH  TIGA PERBUATAN

1.      Mengaku merasakan nikmatnya berdzikir tetapi tetap mencintai kemewahan duniawi. Yang namanya berdzikir itu bisa mensucikan Allah, mengagungkan Allah, memuji Allah, mentauhidkan Allah, membesarkan Allah, mendekatkan diri kepada Allah. Namun setelah dzikir selesai kemudian menjalani kehidupan sehari-harinya lebih mencintai kemewahan dunia , kesenangan dunia, mengumbar amarah dan nafsu  syahwat, senang menggunjing, suka pamer dengan apa yang dia punya, bahkan membenci orang yang tidak disukainya.

2.      Mengaku mencintai keikhlasan dalam beramal tetapi msih mengingini kutus dirinya. Contohnya berbuat kebaikan kepada orang lain, agar orang lain menyukainya, memujinya dan kalau bisa memujanya.

3.      Mengaku mencintai Allah tetapi tidak mengekang hawa nafsu syahwatnya. Allah setelah menghidupkan kita, kemudian memberikan kehidupan kita, dan kita harus bisa menghidupi kita sesui dengan aturan yang telah ditetapkan-Nya, namun apa yang terjadi ? Apa yang diperintahkan Allah dilanggarnya, dijalaninya. Dan apa yang dilarang oleh Allah mlah dijalaninya, dan anehnya menjalani hal itu nikmat saja seperti menikmati lezatnya makanan, tidak memikirkan akibat yang ditimbulkannya.

Barakallahufiikum........ Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar