Sabtu, 14 September 2013

ALLAH MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU ITU PUNYA TUJUAN

Allah swt berfirman di dalam Q.S Ad Dukhan 44 : 38 - 40 yaitu :

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا لَاعِبِينَ٤٤:٣٨  [مَا خَلَقْنَاهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَهُمْ لَا يَعْلَمُونَ [إِنَّ يَوْمَ الْفَصْلِ مِيقَاتُهُمْ أَجْمَعِينَ [٤٤:٤٠]٤٤:٣٩ 

yang artinya sebagai berikut , " Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dengan bermain-main.--Kami tidak menciptakan keduanya melainkan dengan haq, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui.--Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu adalah waktu yang dijanjikan bagi mereka semuanya,"

Allah swt memberitahukan kepada kita semua dan sekaligus memberikan peringatan bahwa:

1. Dia telah menciptakan langit dan bumi seiisinya itu dengan benar maksudnya sudah dipertimbangkan segala sesuatunya dengan matang, dan penciptannya itu dengan sempurna, tanpa cacat sedikitpun.

2. Dia meciptakan semua itu tidak dengan main-main, berarti apa yang telah dilakukan-Nya itu benar-benar serius. Jadi kita pun menerimanya harus dengan serius, jangan menyepelekan semuanya itu.

3. Janji-Nya itu Maha Benar artinya Dia tidak pernah ingkar janji,semua yang telah kita terima termasuk yang tidak kelihatan yaitu hawa yang kita sedot atau udara yang kita hirup dari kedua lobang hidung kita, kata-kata yang msuk ke telinga kita, langkah kaki kita, perbuatan tangan kita, akal kita , hati kita, harta kita, keluarga kita, pekerjaan kita dll pada hari kiamat, semuanya akan ditanyakan Allah, telah dimanfaatkan untuk apa oleh kita semua ?

4. Hari Kiamat adalah hari milik Allah, kekusaan berada dalam genggaman-Nya. Apabila yang telah diuraikan di poin no 3 semuanya dilakukan hanya untuk Allah, yang disukai Allah dan Dia meridoinya, maka surga lah balasannya. Dan apabila yang terjadi sebaliknya maka nerakalah tempatnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar