Jumat, 27 September 2013

BERIMAN KEPADA SURGA DAN NERAKA

Beriman kepada surga dan neraka itu merupakan yang ketiga.
Surga merupakan kampung kenikmatan yang abadi. Allah menyediakan tempat ini untuk orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada-Nya dan Rasul-Nya. Di dalamnya terdapat berbagai macam kenikmatan yang abadi , baik dalam bentuk makanan, minuman, pakaian dsb.

Dalil mengenai kampung surga itu ada beberapa ayat di dalam Al Qur'an diantaranya adalah

QS Ali Imran ayat 133 yang artinya , " Dan bersegeralah kamu kepada ampunan Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa "

QS As Sajdah ayat 17 yang artinya , " Seorangpun tidak mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu ( bermacam-macam nikmat) yang menyedapkan pandangan mata sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan "

Adapun neraka merupakan kampung yang Allah sediakan untuk orang-orang kafir yang mengingkari Allah dan Rasul-Nya. Di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk siksa, kepedihan dan kesengsaraan.

Adapun dalil adanya neraka adalah

QS Al Baqarah ayat 24 yang artinya, "Maka peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan btu, yang disedikan bagi orang-orang kafir "

QS Al Muzammil ayat 12- 13 yang artinya, " Karena sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang menyala-nyala dan makanan yang menyumbat di kerongkongan dan azab yang pedih "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar