Kamis, 30 Januari 2014

ISLAM ADALAH AGAMA YANG HAQ BAGIAN TERAKHIR ( KE IV )



ISLAM ADALAH  AGAMA YANG HAQ BAGIAN TERAKHIR

Amat Bimbang : Kalau tidak salah dengar kamu mengatakan bahwa agama Islam itu cocok dan sesuai untuk setiap masa, tempat dan kondisi itu yang seperti apa ?
Iman Yakin : Maksudnya adalah kita berpegang teguh terhadap Al Qur’an dengan berpegang teguh kepada agama Islam, maka kemaslahatan umat akan bertambah baik, sejahtera, aman, sentosa. Ingat Islam tidak mau tunduk kepada masa, tempat dan kondisi umat, seperti yang diinginkan banyak orang artinya bukan Islam yang harus mengikuti kemauan orang, akan tetapi orang yang harus mau mengikuti kemauan Islam. 

Amat Bimbang : Kalau kita sudah melaksanakan apa yang tadi diterangkan itu apa dampaknya kepada kita ?
Iman Yakin : Allah menjajikan suatu kemenangan yang amat besar kepada siapapun  yang berpegang teguh kepada agama Islam dengan baik dan benar dengan syarat harus mentauhidkan Allah, menjauhi perbuatan syirik, harus menuntut ilmu syariat ( belajar memperdalam pengetahuan agama ) , harus berbuat amal kebajikan ( mengamalkan amal soleh )

Amat Bimbang : Lalu kemenangan yang dijanjikan Allah itu seperti apa ?
Iman Yakin : Kemenangan besar itu berupa keselamaan, ketentraman, ketenangan, kesejahteraan dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Bahkan di akhrat akan jauh lebih baik dari apa yang didapatkan di dunia.  Sebagaimana firman Allah di dalam Qur’an yang berbunyi, “ Huwal ladzii arsala rasuulahu bil hudaa wadiinil haqqi liyuthzhirahuu ‘alad diini kullihii walau karihal musyrikuun “

Amat Bimbang : Artinya apa itu ?
Iman Yakin : Dia lah Allah yang mengutus RasulNya ( dngan membawa ) petunjuk ( Al Qur’an ) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukainya “

Amat Bimbang : Orang-orang musyrik itu mereka yang mempersekutukan Allah dengan sesuatu kepada selain Allah atau mereka yang masih mencari tandingan kepada selain Allah walapun mereka tetap menjalankan syariat agama Allah.
Iman Yakin : Benar seperti apa yang kamu ucapkan walaupun mereka mendirikan shalat, berpuasa ramadhan, zakatnya dikeluarkan dan ibadah lainnya kalau mereka masih mempercayai sesuatu kepada selain Allah tetap saja dikategorikan musyrik.Coba kamu buka Qr’an terjemahnya yang ada di samping kamu itu surat  An Nuur ayat 55 lalu baca dengan terjemahny juga

Amat Bimbang mengambil Qur’an terjemah lalu mencari surat An Nuur ayat 33 :

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَىٰ لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا ۚ يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا ۚ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ [٢٤:٥٥]
Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.”

Subhanallah. Sungguh agama Islam itu agama yang paling sempurna, syariatnya lengkap dan juga aqidahnya kuat.  Siapapun orangnya yang tidak menganut agama Islam, berarti tidak percaya kepada Allah dan RasulNya serta KitabNya benarbenar berada di jalan yang sesat. Jadi alangkah ruginya kita apabila kita sudah beriman kemudian berubah menjadi kafir atau agama tetap dijalani tapi mempersekutukan Allah masih dikerjakan dianggapnya sudah mengingkari jnji dengan Allah dan akan masuk dengan golongan orang-orang fasik.

Iman Yakin : Tepat sekali ucapanmu itu. Maka dari itu bentuk daripada kesempurnaan seseorang itu apabila melakukan enam hal dan meninggalkan enam hal yaitu :
1.     Bertauhidlah kamu , jangan berbuat syirik ;
2.     Berbuatlah jujur kamu , jangan berdusta ;
3.     Berbuatlah adil terhadam sesama , jangan berbuat zalim ;
4.    Bersikaplah amanat , jangan menjadi pengkhianat ;
5.     Tepatilah janjimu apabila berjanji , jangan mengingkarinya ;
6.    Berbaktilah kepada ibu bapakmu , jangan mendurhakai mereka.
Itulah menjelasan tentang agama Islam merepakan agama yang haq ( benar ) yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw. Semoga dengn uraian ini hati jiwa akal fikiran kita yang selama ini telah tertutup rapat dan terkunci kuat bisa terbuka atas petunjuk dan hidayah Allah. Dan semoga kita dapat melaksanakan agama islam dengan istiqamah.

Amat Bimbang : Aaaamiin. Tidak terasa sekarang hampir jam 5.30 pagi. Waktunya pulang kerumah untuk menghadai tugas yang sudah menanti hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar