Kamis, 27 Februari 2014

APAKAH ISLAM ITU ?




Negara Indonesia penduduknya banyak yang menganut agama Islam, akan tetapi kenapa justru kejahatan, kekacauan, pelanggaran hukum, korupsi, narkoba,kok tumbuh subur ? Memang benar kalau ada yang menjawab itu kan urusan pribadi masing-masing, baik buruknya yang menanggung, yang memikul tanggung jawab bukan kamu, kok repot amat sih.

Kalau ternyata ada yang bicara begitu berarti benar hati manusia sudah banyak yang tertutup oleh hawa nafsu syaitan. Mereka lebih senang bekerja sama dengan syaitan dari pada mengikuti tuntunan Rasulullah saw. Mereka lebih suka mempelajari ilmu atau kitab yang bisa mendekatkan dirinya dengan syaitan dari pada kitab Allah ( Al Qur’an ). Mereka lebih suka berbuat kerusakan di muka bumi ini daripada memelihara suasana tertib damai aman tentram.

Agama Islam adalah kiat yang paling kuat untuk mengangkat tabiat dan harkat martabat umat, serta merupakan dasar kalimat tauhid umat,juga kesatuan tujuan umat pula.

Agama Islam adalah agama yang alami ( meliputi seluruh alam semesta ) . Kesempurnaan keadaan alam semesta ini karena Islam, keteraturan kehidupan manusia baik dengan Tuhan, dengan sesama makhluk maupun dengan alam juga karena Islam, kesempurnaan kemaslahatan umat juga karena Islam,


Islam sunyi dari pemikiran sepihak. Islam tidak mengenal kefanatikan arah manapun atau semangat jahiliyah. Islam memandang kepada seluruh lapisan manusia dengan pandangan yang sama. Islam tidak menetapkan keistimewaan dan kemuliaan kepada salah seorang kecuali dengan ketaqwaan. Islam menyeru untuk saling mengenal dan menjalin kuat hubungan antar sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar