Selasa, 25 Februari 2014

DAMPAK DARIPADA PENYAKIT DENGKI


BAHAYANYA  PENYAKIT  DENGKI

Sungguh kedengkian itu merupakan penyakit yang akan merusak pahala yang kita harapkan dari Allah. Dan akibat dari penyakit dengki itu akan berdampak buruk kepada pribadinya. 

Seorang pendengki akan selalu merasa panas atau tidak terima melihat orang lain mendapatkan kenikmatan dan kelebihan. Dan itu akan berlanjut sampai dia mati atau terkadang sampai kenikmatan orang lain tadi sudah tidak ada lagi.

Bersahabat dengan sesama itu memang wajib dilakukan, kecuali bersahabatan dengan seorang pendengki harus dihindari. 

Janganlah kita berani mendekati orang yang berpenyakit pendengki. Sebab seorang pendengki akan selalu membawa kita agar menyepelekan nikmat-nikat Allah, menanggalkan semua kepribadian baik kita , melepaskan ciri kehormatan kita, dan meninggalkan semua sejarah baik kita. 

Itulah hal-hal yang akan membuat seorang pendengki menerima ---- meski mungkin dengan berat hati -----kita sebagai sahabatnya. Akan tetapi, bukankah kita harus berlindung kepada Allah dari kejahatan seorang pendengki ketika mendengki ? Betapapun seorang pendengki itu tetap seperti ular hitam berbisa yang tidak pernah diam sebelum menyemburkan bisanya pada tubuh yang tidak berdosa.


Janganlah kita sekali-kali mecoba untuk memiliki rasa dengki. Mari kita memohon kepada Allah agar dihindarkan dari penyakit dengki, dan dijauhkan dari orang-orang yang pendengki, karena Allah selalu mengawasi kita setiap saat. 

Ingat waktu yang terlewat sudah tidak bisa ditarik kembali, Perbuatan yang telah dikerjakan tidak bisa diulang lagi untuk diperbaiki. 

Untuk menutup semua itu, maka kita harus lebih banyak lagi menanamkan kebajikan kepada sesama manusia, agar kebajikan kita lebih banyak dari pada keburukan kita, Dan segala keburukan yang telah kita kerjakan harus disesali, untuk tidak diulang kembali perbuatan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar