Rabu, 26 Februari 2014

KEBAHAGIAAN HIDUP HANYA BISA DICAPAI DENGAN TAQWA



TAQWA ADALAH MODAL HIDUP UNTUK MENGGAPAI KEBAHAGIAAN HIDUP YANG HAKIKI

Dengan kita bertaqwa diharapkan agar andaikan kita mati itu dalam keadaan Islam. Hal ini dianjurkan oleh Allah dengan firmanNya didalam Quran yang artinya , “ Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang benar “.

Mengapa Allah memerintahkan agar kita bertaqwa kepadaNya ? Karena hanya dengan taqwa kita dapat terpelihara atau terlindungi dari siksa api neraka dan murkanya Allah. Dan taqwa merupakan benteng dari azabnya Allah. Dan hanya dengan taqwa kita dapat memperoleh kebahagiaan yang abadi.

Lalu, “ hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar “ .Melalui ayat ini pula Allah menasehatkan kita agar di dalam bergaul itu harus dengan orang yang benar. Untuk menilai seseorang itu benar atau tidak, memang sulit karena kita tidak dapat mengetahui isi hatinya. Akan tetapi kita bisa melihat dari ucapan dan tindakannya banyak yang sesuai gak. Kalau antara ucapan dan tindakan banyak yang tidak sama, maka jangan digauli.

Mengapa Allah menyarankan agar kita bergaulnya dengan orang-orang yang benar ? Tidak lain agar kebenaran mereka itu bisa tertular kepada kita. Sama seperti orang yang menjual parfum, maka akan tercium baunya , walau kita tdak pakai parfum.

Karena kita bergaulnya dengan orang yang benar, artinya kita bisa beriman sama dengan mereka, ucapan dan tindakannya otomatis akan mengikuti mereka, termasuk dalam berjanji , juga dalam hal kerahasiaan dan keterbukaan akan mengikuti mereka.


Semoga kita semua bisa menjadi insan yang bertakwa kepada Allah dan dapat memilih pergaulan yang tidak akan mencelakakan diri kita, akan tetapi mempunyai teman yang sekiranya akan dapat mengangkat derat kita setinggi mungkin di sisi Allah. Aaaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar