Rabu, 26 Februari 2014

SIFAT TERCELA AKAN MENGOTORI HATI MANUSIA


SIFAT TERCELA AKAN MENGOTORI HATI MANUSIA

Setiap manusia pasti ingin dikasih sayangi, kebutuhannya dicukupi, segala keinginannya dikabulkan, diselamatkan dari segala masalah, dilindungi dari mara bahaya oleh Allah.

Allahpun memenuhi segala keiinginan dari para hambaNya, sesuai dengan kehendakNya, dengan adil lagi bijaksana. Itupun kalau kita mau mendekati Allah.

Ingat setiap kita akan menghadap Allah atau mendekatiNya, jangan lupa, jiwa kita dibersihkan terlebih dahulu. Hilangkan sifat-sifat tercela yang masih melekat di hati seperti, sombong, ego, iri, dengki, berbangga diri, gunjing, fitnah, zalim dan masih banyak lagi.

Semua sifat-sifat tercela harus digantikan dengan sifat-sifat terpuji atau dengan amalan -amalan yang baik seperti bersilaturahmi, beramah tamah dengan sesamanya, ringan tangan, suka membantu, suka menolong , yang kesemuanya itu dilakukan dengan ikhlas dan diniatkan ibadah kepada Allah dengan mengikuti tuntunan rasulNya. 

Allah swt berfirman di dalam QS Al Bayyinah ayat 5 yaitu :

وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ۚ وَذَٰلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ [٩٨:٥]

Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar