Selasa, 29 April 2014

KESIMPULAN SURAT AL MULK AYAT 12 - 15


KESIMPULAN DARI SURAT AL AMULK AYAT 12  -  15  yaitu :

1.    Barangsiapa yang benar-benar merasa takut akan azab dan siksa Allah, walaupun tidak diketahui kapan datangnya serta tidak terlihat, maka akan mendapatkan pahala yang amat besar dari Allah dan mendapatkan ampunan dariNya.

2.    Allah itu Maha Mengetahui segala apa yang di rahasiakan di dalam isi hati manusia ;

3.    Allah adalah pencipta setiap makhluk, maka pasti dia tahu sampai yang sekecil-kecilnya ;

4.    Allah ciptakan bumi buat kemaslahatan hidup dan kehidupan manusia ;


5.    Allah memerintahkan manusia agar berusaha mencari rezeki, tapi dengan jalan yang halal.
Y
YYa Allah Ya Rabb kami ucapkan rasa syukur kami kepadaMu atas berbagai macam nikmatMu yang telah Engkau limpahkan kepada kami, semoga salawat dan salam Engkau sampaikan kepada junjunga kami Nabi Muhammad saw, kepada para pekuarganya, para sahabatnya dan para pengikutnya yang masih setia kepada beliau.

YYa Allah Ya Rabb kami menyadari sepenuhnya sebagai hambaMu bahwa keberadaan kami di dunia ini hanya untuk mengabdi dan menyembahMu, tunduk dan patuh kepadaMu, melaksanakan segala perintahMu dan menjauhi apa yang dilarang olehMu, namun kami akui di dalam pelaksanaannya masih banyak yang di langgar, masih belum ikhlas. Yang ada hanyalah keluhan, keresahan, kegelisahan, kesulitan, dan justru kami salah menyampaikannya, bukannya kepadaMu akan tetapi kepada saudara seagama kami, padahal mereka itu tidak dapat membantu apa-apa.

YYa Alah Ya Rabb semoga kami mampu mengatasi persoalan hidup dan kehidupan ini dengan ikhlas dan rido, karena kesemua yang datang itu adalah suatu bentuk ujian dan cobaan darimu dan jadikan semua itu sebagai tabungan amal kebajikan yang Engkau ridoi untuk bekal kami kelak di akhirat dan modal hidup kami selama kami masih berada di dunia.

YYa Allah Ya Rabb, perkenankanlah doa kami. Aaaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar