Rabu, 31 Desember 2014

KANALI DIRI MAKA AKAN KENAL SIAPA ALLAH



Kenalilah Allah… maka engkau akan mengenal apa itu kehidupan.

Karena cukuplah Allah sebagai penolongmu maka tak perlu ada lagi yang engkau khawatirkan…Allah itu pengasih, penyayang, dan tak pernah mau menzhalimi hambaNya…

Dalam kehidupan itu berbagai macam tantangan ,hambatan dan gangguan , ujian dan cobaan akan datang kepada kita baik yang dari dalam diri pribadi sendiri maupun yang datang dari luar.

Semua masalah sesang/susah, berat/ringan, sulit/mudah, sukses/gagal akan datang silih berganti layaknya pergantian antara siang dalam malam, atau malam berganti siang.

Semuanya itu ada yang mengaturnya, yaitu Tuhan Penguasa alam semesta. Yang Maha Pengasih artinya mengasihi para hambaNya dan Maha Penyayang ,juga yang menyayangi para hambaNya.

Untuk itu kita semua tidak usah berkecil hati apabila ditimpa berbagai macam persoalan atau masalah, karena semua permasalahan yang datang kepada kita itu sudah disesuaikan dengan kadar kesanggupan kita masing-masing.

Yang penting kita tetap bekerja, bekerja bekerja dan bekerja, terus berusaha, jangan berputus asa, karena apa yang menimpa itu tidak selamanya, pasti akan berubah. Dengan catatan kita tetap berusaha untuk merubahnya.

Oleh karena itu kenalilah diri kita itu dengan baik, maka kita pasti akan mengenal Allah dengan baik. Bila hal ini sudah dipahami, maka segala permasalahan sesulit apapun akan mudah teratasi.

Mengapa demikian ? karena usaha telah dilakukan dengan baik dan benar, tinggal serahkan keputusannya kepada Nya, dan menantinya dengan sabar.

Semoga kita semua banyak-banyak berintrospeksi diri, mawas diri, mengkaji diri, agar kita bisa menjadi manusia yang tahu diri.


Aaaamiin Yaa Rabbal’aalamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar