Sabtu, 07 Februari 2015

MENGAPA ALLAH MEMBERI ANGGOTA TUBUH PADA KITA ?

HIKMAH  ANGGOTA  TUBUH  
Bismillahirrahmanirrahiim...
Assalamu'alaikum Wa Rahmatullah Wabarakaatuh.

 "Maka Nikmat Allah Manakah Yang Kamu Dustakan?"
Kita memiliki dua mata, dua telinga, dua tangan, dua kaki, satu lidah, Al-Qur'an dan rasa aman. Akan tetapi dimana rasa syukur, wahai manusia?!
"Maka nikmat Allah manakah yag kamu dustakan?

Kita berjalan diatas kedua kaki, padahal banyak kaki yang bengkak bahkan tidak bisa berjalan sama sekali. Kita bertopang pada kedua betis, sementara banyak orang yang putus kedua betisnya akibat kecelakan dan diamputasi. Kita bisa tidur dengan nyenyak diatas kasur yang empuk, padahal masih banyak saudara-saudara kita yang tidur di kolom jembatan atau pinggir-pinggir jalan. Dan kita masih bisa makan dengan enak sementara masih banyak saudara atau sahabat dan teman yang kelaparan.
Maka nikmat Allah manakah yang kamu dustakan?!

Sekarang, Kita tidak tuli, tidak buta dan tidak bisu. Maka mengapa kita masih saja enggang untuk mendengar kata-kata yang baik, mengapa masih saja kita menutup mata kita untuk melihat kebajikan, dan mengapa saja kita masih bisa tidak mempergunakan lidah kita yang sempurna untuk mengeluarkan kata-kata yang baik. Kita semua diberikan nikmat oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala tapi masih saja berbelok kearah hal-hal yang negatif.
Maka nikmat Allah manakah yang kamu dustakan?!

Kita masih bersyukur tidak terjangkit penyakit lepra, tidak gila dan tidak terserang penyakit supak. Kita tidak menderita TBC dan kanker, tapi, apakah Kita telah bersyukur kepada Yang Maha Penyayang atas semua ini? 
Sementara saudara-saudara kita masih banyak yang menderita berbagai penyakit yang dideritanya, akan tetapi, kadang kita lupa atas nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'alah atas terhindarnya kita dari pentakit tersebut!
Maka nikmat Allah manakah yang kamu dustakan?

Maka marilah kita bersyukur atas apa yang diberikan dari Sang Maha Memberi Kenikmatan hidup. Semoga kita sadar dan tidak mengeluh atas apa yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya, baik sedikit apa yang kita peroleh, asalkan halal dan diberkahi oleh-Nya.

Aamiin Aamiin yaa Allah Aamiin. Wallahu A'lam Bish-shaawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar