Kamis, 30 Juli 2015

YANG MEMBENCI ALLAH DAN RASUL-NYA AKAN BINASA

Setelah kita mengenal siapa Abu Lahab dan Abu Jahal serta Istrinya , maka sekarang mari kita simak saurat Al Lahab berikut ini

YANG  MEMBENCI  ALLAH  DAN  RASUL-NYA  AKAN  BINASA
Allah swt berfirman di dalam QS Al LAHAB ayat 1 yang artinya berbunyi sebagai berikut

Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan benar-benar binasa Dia   . ( QS 111 : 1 )

Melalui ayat ini Allah menerangkan kepada kita semua Dia membinasakan Abu Lahab atas kemauan dan perbuatannya sendiri, sehingga ia terkena kutukan-Nya. Dan akibat dari kutukan itu, maka Abu Lahab mendapat kerugian dunia akhirat.

Di dunia Abu Lahab banyak dibenci oleh orang lain karena sikap dan prilakunya yang kejam, jahat terhadap sesamanya terlebih-lebih kepada Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

Dari ayat ini kita mendapatkan pembelajaran bahwa siapapun orangnya bila membenci Allah dan Rasul-Nya, maka akan terkena murka-Nya. Di dunia ia masih bisa memohom ampunan-Nya dan bertobat kepada-Nya. Itupun kalau Allah mau menerima tobatnya, apabila Dia meridhainya. 

Akan tetapi bila Allah sudah mengutuknya maka pintu ampunan dan tobat sudah tertutup. Apalagi kelak di akhirat, di sana tidak ada penolong dan juga tidak ada pelindung dari siapapun, tidak ada yang peduli kepadanya.

Yang ada hanyalah rasa sesal sepanjang masa. Jauh-jauh Allah sudah mempersiapkan segala sesuatunya yaitu Kitab Al Qur’an untuk pedoman hidup dan petunjuk hidup bagi manusia agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat. 

Dia telah mengutus seorang Rasul untuk menyampaikan berita gembira bagi yang mau mentaatiNya, tunduk dan patuh kepadaNya. Dan memberikan peringatan bagi siapapun yang melanggar, menentang Allah dan RasulNya, yang tidak mempercayai Kitab yang dibawa oleh beliau .

Mari kita koreksi diri kita, kita kaji diri apakah kita semua lebih banyak mematuhi Allah dan RasulNya atau melanggarnya. Lebih banyak berbuat kebaikan atau keburukan. Karena yang tahu kesalahan, kelemahan dan keburukan kita hanya diri kita sendiri dan Allah saja. Orang lain itu tidak tahu. 

Apa jadinya bila aib kita dibuka oleh Allah kepada masyarakat luas. Pasti semua orang akan kabur menjauhi kita seperti apa yang dialami oleh Abu Lahab .


Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam prilaku buruk yang akan merusak amal kebaikan kita, merusak keimanan dan ke Islaman kita dan kita selalu berada dalam naungan rahmatNya dan ridhaNya. 

Aaaaamiin  Allahumma  Aaaaamiin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar