Selasa, 28 Mei 2019

DUNIA TEMPAT MERAIH BEKAL AKHIRAT.


Assalamu'alaikum warahmatulaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Janganlah heran bila kita mengalami kesulitan selama kita masih berada di dunia. Dan jangan berpuas diri bila kita mengalami kesuksesan selama berada di dunia.

Karena antara kesulitan dan kemudahan atau kesuksesan itu akan dating silih berganti seiring bergantinya waktu malam menjadi siang dan siang menjadi malam .

Dan apapun yang terjadi di dunia ini adalah sudah menjadi kehendakNya , sampai jatuhnya daun kering terlepas dari rantingnya adalah sudah menjadi ketentuanNya .

Janganlah anda berbangga diri bila saat ini sedang sukses , karena di depan sudah menghadang keadaan yang sebaliknya , jadi tetaplah waspada.

Begitu pula anda bila saat ini dalam keadaan susah dan menderita, bersabarlah , karena di depan sedang menanti anda sejuta harapan yang bisa diraih anda asalkan anda mau meraihnya.

Saat anda diberi kesuksesan Allah ingin melihat anda, apakan kenikmatan itu dimanfaatkan untuk hal yang disukai oleh Allah ataukah yang dibenci oleh Allah swt.

Bila dimanfaatkan untuk yang bermanfaat , maka Allah amat menyukainya, namun bila disalah gunakan, maka Allah akan murka kepada anda.

Kemudian bagi anda yang saat ini susah dan menderita bila disikapi dengan ikhlas dan bersabar, tetap beribadah kepada Allah , maka pahala akan mengalir deras ke anda.

Tapi bila kesusahan dan penderitaan itu disikapi dengan keluhan, kemarahan, kekesalan, kekecewaan, maka dosa-dosa akan mengalir deras ke anda.

Allah swt berfirman yaitu ,

“ Tabaa rakal ladzii biyadihil mulku wa huwa ‘alaa kulli syai in qodiir  .  Al ladzii kholaqol mauta wal hayaata liyab luwakum ayyukum ahsanu ‘amalan  , wa huwal ‘aziizul ghofuuru “

Yang artinya adalah  ,

“ Maha Suci Allah yang ditanganNyalah segala kerajaan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu .  Yang menjadikan mati dan hidup , untuk menguji kamu , siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya . Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun  “ .
QS Al Mulk [ 67 ] : 1  -  2

Semoga uraian ini bermanfaat. Walaahua'lam .
Wassalamu'alaikum warahmaullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar