Rabu, 29 Mei 2019

PERCAYA KEPADA ALLAH SWT


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Hanya percaya kepada Allah swt saja hidup akan tenang . Karena kita tahu bahwa segala sesuatu sejak mulai perencanaan ,  pelaksanaan , penentuan itu adalah sudah menjadi ketentuanNya.

Kita semua tinggal menjalankan apa yang kita mampu di bidangnya masing – masing sesuai dengan aturan syari’at agama.

Untuk itu setiap diri harus mampu mengendalikan dirinya sendiri . Hidupnya hanya bergantung kepada diri sendiri dan Allah saja , tidak bersandar kepada selain Allah swt.

Di saat kita diberikan kemudahan , kelapangan, kesuksesan , kekuasaan, jabatan atau kerjaan. Maka semuanya itu disikapi dengan baik .

Cara menyikapinya seperti apa ? Apapun yang dating dari Allah itu adalah amanat. Maka amanat itu harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai amanat itu dikhianati.

Jadikan semua amanat itu sebagai tambahan lahan ibadah, bukan untuk menambah dosa dan maksiat .

Disaat kita diberi kesusahan hidup, kesempitan hidup, musibah, maka kita sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian yang pahit itu .

Ibadah tetap dijalankan dengan baik . Jadi dengan semua kejaidan itu bukannya mengendurkan semangat ibadahnya, akan tetapi sebaliknya dijadikan sebagai pemicu .

Yang celaka itu bila diberi kemudahan lalu memperturutkan hawa nafsunya . Dan bila dikasih kesulitan yang ada ngeluh, marah, jengkel dan sejenisnya. Sementara ibadahnya tidak dikerjakan sama sekali.

ALLAH swt berfirman, yang artinya: 

“Dan KAMI jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah KAMI ketika mereka sabar. Dan adalah mereka meyakini ayat-ayat KAMI”
[QS. as-Sajdah: 24]. 

Yaa ALLAH….!!!  Hiasilah kami dengan perhiasan keimanan,  Jadikanlah kami orang-orang yang mendapat petunjuk,  Dan senantiasa berjalan di atas petunjuk-MU.  Aamiin…..

Semoga uraian ini bermanfaat untuk ita semuanya.Insya Allah.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar